Friday, September 28, 2012

British Council

seluruh peserta pasti mendapatkan Sertifikat

   British Council itu... adalah salah satu organisasi budaya Inggris yang bergerak di bidang pendidikan. Didirikan pada 1943 dan sudah ada di Indonesia sejak 1948, salah satu pelindungnya adalah Queen Elizabeth II dan ketuanya adalah Lord Kinnock, mantan pemimpin Labour Party. Saat ini British Council beroperasi di 109 negara. Beberapa kegiatannya antara lain: mempublikasikan tentang budaya dan kesempatan belajar di Inggris. (info: wikipedia :D)

  nah... pada saat itu iseng aja saya ikut acaranya Community Entrepreneurs Chalenge Wave III yang disponsorin sama Arthur Guinness Fund. Acaranya terhitung seru, kita diseleksi menjadi beberapa kelompok, kalo tidak salah pas itu ada sepuluh kelompok yang ditempatkan di lima lokasi. Setiap lokasi berisi dua kelompok dan berlomba membuat dokumenter yang bagus untuk bisa lolos ke tahapan selanjutnya. 

suasana kelas sebelum berangkat ke lokasi 
meja kerja :D
setiap kaset harus di buat timecodenya dan dikumpulin ke panitia 

   Saya bersama Ruli Winanta dan Werdha P. di tempatkan di bandung bersama kelompok dari Jogja untuk ngeliput Komunitas Hong, komunitas yang sangat intens dalam meneliti dan melestarikan mainan dan permaninan anak-anak asli indonesia. kami di tempatkan dihotel di daerah Dago Atas yang kebetulan lokasinya sangat dekat dengan lokasi Komunitas Hong. sedikit tentang Hong, adalah komunitas yang didirikan oleh kang Zaini terinspirasi dari hasil desertasinya terkait dengan mainan dan permanian anak-anak indonesia.

  ini pertama kalinya saya satu tim dengan si Ruli Winanta, tapi dengan Werdha P ini yang kedua kalinya, jadi trip kali ini bisa dikatakan mencoba mengenal lebih dekat satu tim dulu dengan lebih baik cie... kita sempat membahas konsep bareng bersama mas Jamhur, dia yang menjadi pendamping tim produksi bandung. namun kalau bicara masalah kualitas, kualitas tetap kualitas, tim kami akhirnya tidak lolos menuju seleksi selanjutnya, setelah di teliti.. memang hasil dari tim jogja bisa dibilang apik, dan kerja keras mereka luar biasa, yah kami banyak belajar dari situ.

   namun, walaupun tidak lolos ke seleksi selanjutnya, setidaknya bisa ikut gabung disitu, ngerasaian pengalaman baru, ketemu sama orang-orang baru, itu sudah cukup menyenangkan buat saya :D

hotel yang kami tempati selama di bandung
entah apa namanya, ini mirip lalapan dan enak :D
ini filmnya...

No comments:

Post a Comment