Tuesday, October 5, 2010

wonder girls... ouch!!!

aslinya, sebenarnya... semenjak saya di ceritakan oleh kawan saya tentang bagaimana dia benci banget sama org cina saya jadi ikut ikutan benci, pokoknya yang mirip-mirip orang cina lah, entah jepang, korea, vietnam, cina dan segala macamnya. menurut dia ras itulah yang menjajah keluarganya dari dulu hingga saat ini. ah entahlah. perubahan sudah banyak terjadi dalam banyak hal. dan rasa itu entah kini bisa layak dakatakan eksis atau tidak saya tidak mengerti.

hanya saja, jauh dari semua itu. saya sangat terkagum2 dengan karya mereka (orang-orang yang tadi di benci oleh temanku). mulai dari film, musik, fashion, kultur, semuanya menurut saya owesome. pernah lihat film the last samurai?  bagaimana seorang bule yang kemudian menemukan arti hidup dari pejuang samurai. saya rasa ini luar biasa!!!! kalau tidak salah salah daerah asia kental dengan high context communication-nya yang artinya mereka memiliki strata, kelas, atau tingkatan dalam kehidupan sosial mereka. tapi uniknya untuk masyarakat high context ini adalah kulturnya. mereka memiliki bentuk bagaimana menghargai apa yang menurut mereka lebih sempurna, mulai tuhan, alam, manusia sampai binatang. itu makanya high context identik dengan tata krama (mereka sensitif dengan hal ini-termasuk indonesia), hasil akhirnya adalah budaya. mereka memiliki budaya yang luar biasa ber ideologi dan berfilosofi tinggi.

tau wonder girls? baru beberapa waktu lalu saya disuruh nonton video klip asia, dan ternyata saya jatuh cinta!!! oh tuhan. mereka adalah grup band dengan personil lima wanita yang cantik-cantik dan membawakan lagu yang apik!!! seketika ketika video diputar hati saya langsung luluh hahaha.
video ini nih yang saya maksud:


Nobody - Wonder Girls from Sync on Vimeo.

No comments:

Post a Comment