Monday, November 8, 2010

In The land Of Butterfly

setelah melewati masa perjalanan panjang di Papua akhirnya file mentah video hasil perjalanan dibawa ke malang. ada banyak kisah dibalik perjalan ini. mencoba makanan unik tambelo sampai mampir ke acara bakar batu suku dani (masih dengan kostum asli papua yang unik). setidaknya saya bangga dengan karya kawan saya ayos atas niat baiknya menunjukkan indahnya indonesia dari perjalanannya.

sesampainya di malang, butuh waktu lima hari untuk menyelesaikan video tersebut. dari proses converting yang menyesatkan hingga rendering yang memakan kapasitas 130GB.

saya berteimakasih untuk kawan saya yang sudah percaya pada saya untuk membantu dalam editing videonya. lelah terbayar ketika melhat hasil jadi yang menurut kami cukup memorable tentang papua. saya sendiri akhirnya bisa sedikit mengenal akan suku-suku dan indahnya alam di papua.

video ini bisa tercipta berkat program Aku Cinta Indonesia oleh Detik.com, dan memang mungkin jarang banget ada lembaga yang berani membayar orang lain untuk jalan-jalan ke kota-kota jauh untuk meliput. saya salut untuk Detik.com

satu lagi.
video ini diedit ditengah indonesia sedang mengalami musibah tsunami di mentawai dan meletusnya gunung merapi di jawa tengah. kami turut prihatin untuk para korban. kami berdoa semoga musibah ini segera usai dan tidak meninggalkan luka mendalam bagi para pengungsi dan korban. saya memutuskan untuk jadi relawan. hingga video ini selesai di edit. musibah gunung merapi justru tambah memanas. saya dengar berita malam ini mungkin puncaknya. tapi entah, maha kuasa yang memiliki kehendak. kita manusia hanya bisa berusaha.

selanjutnya dibawah telah saya sisipkan trailer dari film yang telah kami ramu. semoga sajian video berikut dapat terus menumbuhkan kecintaan kita pada indahnya indonesia. maaf ini masih trailer, just wait for the complete one, will not take any longer. terimakasih. Aku Cinta Indonesia!!!





Trailer In The Land of Butterfly Movie from Aklam Panyun on Vimeo.

2 comments:

  1. wah peserta aci ada yang mampir... saya tersanjung! di tunggu ya mas blm sempet di uplod.
    klo ga salah si aklam udah ngirim ke detik lho..

    ReplyDelete