Tuesday, November 16, 2010

Perlengkapan adalah gaya hidup!!!!

Saya pernah cerita tentang kine bukan?
Itu lho… organisasi yang mencetak saya menjadi manusia cacat! Haha bercanda, justru kine yang bikin saya menjadi orang yang sampai saat ini masih bergelut di video hehehe.
Setelah sekian waktu di kine, saya dikenal sebagai manusia perlengkapan! berawal dari film diklat #7 berjudul time, saya menerima takdir buruk saya. Karena blas saya tidak punya kemampuan lain, ngedit ga bisa, sutradara ga bisa, cameraman ga bisa, lighting juga ga bisa, yah ujung-ujungnya ya saya megang perlengkapan.

Baiklah saya cerita sedikit tentang perlengkapan!
Shooting tidak bakal jadi kalau tidak ada perlengkapan, shooting bakal hancur kalau tidak ada perlengkapan, perlengkapan itu signifikan meeen! Perlengkapan itu ruh dari perfilman!!! Yah itulah yang disampaikan kawan saya pada saya. Ketika itu saya bener-bener muales untuk berangkat shooting, lagian kalau shooting, mesti saya cuma jadi perlengkapan yah bahasa kasarnya babu. Tega banget deh! 

Tapi… kalau dipikir-pikir… jadi perlengkapan juga gada jeleknya ko, yah itung-itung kita bisa ngerti alat.. cuman yo… jangan keseringan jadi perlengkapan, lama-lama malah tambah ga berkembang.
Kalau diruntut.. dari launhing film diklat, recruitment crew produksi besar, Mafvie 08 & 09, sampai produksi besar kine, saya ko jadi perlengkapan terus?????? OMG!!!

Hm… masa-masa dulu masih sibuk dikine benar-benar menyenangkan, hingga kini masih terngiang memori tentang kesibukan di kine, sampai tidur sendiri dikine karena ketinggal mobil juga pernah. Hahaha. Yah masa lalu. selamanya kine tidak akan saya lupanakan. Akan saya ceritakan ke anak2 dan cucu2 saya (kalau punya, dan juga kalau ada yang mau nikah dengan saya tentu hahaha)

Saya menemukan video behind the scene dari film mozaik, ini pertama kalinya seorang deri turun dalam sebuah produksi dalam skala lumayan besar! Tp… lagi-lagi saya masih jadi perlengkapan hehehe.

Mozaik sendiri adalah cerita karya Randi wisnu (teman kine juga), cerita ini dipilih setelah melewati proses seleksi panjang. Disutradarai oleh yoga perdana. Kalau tidak salah ketika itu ketua kine klub masih mbak rahne, sekarang dia sudah di Jakarta, konon terakhir mbak rahne kerja di trans tv dan sudah menerbitkan buku anjing gombal, wah selamat ya mbak…

Tanpa banyak basa basi! Ini videonya!!!!

No comments:

Post a Comment