Saturday, August 21, 2010

berkembang = hidup



Hampir lebih dari dua bulan tidak ketemu dengan blog ini. ada banyak cerita yang bisa di ceritakan,mulai dari perjalan ke sempu, buka puasa dengan secangkir teh dan sebatang rokok, sampai rencana beli account paypal untuk belanja. tapi bukan itu yang akan saya ceritakan. jauh dari itu, pikiran saya terbawa dari selentingan kata-kata joni dalam film janji joni yang di ucapkan teman saya,


pernah gag lo ngerasa sebagai pecundang terbesar yang jalan di planet bumi? (janji joni). dalam hidup kita pasti ingin mengejar sesuatu.mengejar waktu, mengejar ijasah, mengejar prestasi baik, mengejar perhatian bos, mengejar wanita idaman, mengejar angkot ke kampus, mengejar jam kerja yang umumnya untuk mendapatkan gelar, kebahagiaan, motor bagus, mobil keluaran baru, rumah dengan cat indah, sofa empuk di ruang tamu, belanja sepuasnya, liburan, kumpul dengan dengan artis, makan malam dengan orang penting, jabatan, naik haji, bisa umroh, naik pesawat ulang alik, weding di dalam laut dan lainnya. pengejaran yang tidak ada habisnya untuk dibicarakan.


tapi setidaknya mengejar lebih baik dari pada diam, karena dengan mengejar itu artinya kita barusaha hidup untuk berkembang menjadi lebih baik. tumbuhan disebut hidup jika berkembang, lantas apakah manusia bisa dikatan hidup jika tidak berkembang?."wah dari dulu otaknya ga berkembang!" mungkin otaknya mati. "gaya lu dari dulu gitu-gitu aja" yah mungkin dia mati gaya. mungkin itu lah arti hidup,keep trying dan berdoa..

>>oia posting ini hanya sekedar ungkapan tentang apa yang saya rasakan akhir2 ini. (2 bulan mati karya)

1 comment: