Monday, August 30, 2010

Khayalan Dibawah Bantal

October 23, 2009 at 5:36am

Hm… pukul tiga pagi… oh hentikan ak masih ingin
menikmati malam…..

Pagi ini ak bangun dengan hari penuh ceria, entah mengapa kali ini berbeda. Oh mungkin karena janjiku untuk bisa mampir ke café yang ada di jalan protocol di depan. Seorang wanita yang lama kunanti ternyata saat ini telah berada disana.

Aku janji nanti sore namun rasa penasaran sudah terlanjur muncul dipagi hari,penantian… ah sedikit memuakkan namun kata orang melatih kesabaran.

Sebenarnya jarak café tidak begitu jauh, namun hari ini aku memilih jalan memutar yang agak sedikit jauh, ada penjual bungan di perempatan belakang perumahan. Hm… cukuplah uang segini untuk menikmati hari yang indah. Ternyata tidak mudah memilih bunga.. selera wanita memang kadang susah di prediksi, hm.. penuh tantangan.!

Sebagian besar wanita ingin mendapatkan lelaki yang tepat untuk menjadi pasangannya. Itu wajar, karena para lelaki juga berfikir seperti itu, namun kadang tanpa disadari pasangan yang saat ini berada disisinya sebenarnya tidak begitu special jika kita lihat, ganteng tidak, pemabuk mungkin dan segala keburukan yang lain menumpuk didalamnya tapi siapa ngerti, mungkin di kisah yang lalu sang lelaki telah menunjukkan kesungguhan cintanya hingga sang wanita tidak akan pernah melepaskan lelakinya walau bejatnya minta ampun.

Untuk kali ini, aku akan menunjukkan cintaku agar dia tau bahwa lelaki yang hadir kali ini bukan lelaki sembarangan, namun lelaki yang sangat layak untuk dia miliki dengan kesungguhan cinta yang hingga pada saatnya nanti dia tidak menyesal memilihku.

***
Hari menunjukkan pukul dua siang, mulai siang tadi aku sudah sibuk meyiapkan segala hal disana sini, berharap sore ini menjadi saat yang benar-benar istimewa, untuknya dan untuk ku.

“mau kemana lagi?”

“anu…. Ada janji”

“wah jangan pergi dulu deh, ak sudah undang anak-anak kesini, kita rapat bentar, msalahnya besok alat sudah harus dikarantina”

“hm… gimana ya..”

“ayolah.. lagian juga ada hal yang mau tak omongin, hehe ada proyek bagus buat kita, company profile perusahaan gede haha”

“hm… baik lah setengah jam ya! Soalnya ak bakal nyesel seumur hidup kalo janji sore ini bakal batal”

“haha sip!” tidak apalah menyediakan sedikit waktu, aku juga punya tanggung jawab disini

***
“oke bagimana? Dekorasi fix?”

“sip!”

“ok korlap besok bertanggung jawab sepenuhnya untuk proses acara, sampai sini saya sebagai konseptor tidak boleh mencampuri urusan lagi, grand desain sudah kalian pegang, tolong acara besok kita maksimal kan saya back up dari sesi acara” kata-kataku menutup rapat siang ini, oh tidak sudah jam tiga! Setengah jam lagi aku sudah harus disana! Wanita idaman tunggu aku!

Jalanan lumayan padat, tapi itu bukan masalah motor kerenku melaju di sela-sela mobil garang yang mencoba menghentikanku dalam mengejar cinta. Di perempatan depan aku dihentikan seorang polisi

“selamat sore pak” sambil menghormat kepadaku, padahal aku bukan presiden

“iya…” dengan membuka kaca helm ku

“anda melewati lampu merah, bisa tunjukkan surat-surat dan tanda pengenalnya?”

“oh iya pak maaf saya tidak lihat, saya terburu buru, ini stnk saya”

“aturan tetap aturan dan harus ditaati”

“iya pak maaf tapi mohon ijinkan saya untuk kali ini dan saya janji tidak akan mengulanginya lagi”

“wah tidak bisa anda sudah melanggar aturan jangan bikin aturan sendiri gitu”

“saya mohon pak…”

“baiklah… berikan satu alasan kenapa saya mengijinkan kamu pergi”

“…. Gini.. pak.. bapak pernah merasakan cinta?”

“ko jadi ngomong cinta? Saya butuh alasan bukan cinta!”

“iya pak, tapi faktanya gini.. ada seorang wanita yang menungguku di café depan, seorang wanita yang telah
kucintai semenjak lima tahun lalu, seorang wanita yang telah membunuh hari-hariku untuk terus membayangnya, dan hari ini, adalah hari pertama semenjak lima tahun lalu aku bisa mempertaruhkan cintaku kembali, semua perasaan saya telah saya gadaikan untuk hari ini karena yang ku inginkan hanya dia, saya mohon pak… ijinkan saya pergi, seumur hidup saya akan menanggung penyesalan, jika hari ini dia tidak mengerti akan kesungguhan hati ini pak.. bapaktega melihat saya mati bunuh diri karena cinta?”

“…”


Akhirnya setelah lima belas menit mengurus surat tilang dan beberapa puluhan ribu keluar dari kantong akhirnya saya bisa keluar dari kerumunan polisi ini!

***
“ko lama?”

“iya… aku minta maaf, aku bawakan bunga untuk kamu ini…”

“wah… makasih…” aku mengambil posisi duduk disampingnya

Sudah kuduga ini hari baikku! Dia tidak marah karena keterlambatanku padahal wajah ini sudah remuk rasanya karena telat setengah jam. Sore yang mantap! Langit memerah menuju malam lampu-lampu berwarna keemasan mulai muncul di sudut ruangan, suasana benar-benar terasa hidup. Sesaat kemudian sebuah lagu diputar di kafe itu, terdengar nada-nada menghanyutkan

“….I’m not alone. tell me you feel it too
And I will runaway.. I will runaway..
I will runaway.. I will runaway.. with you
Cause I falling in love …
…. I’m never gonna stop falling in love with you….


Baiklah…. Lima tahun! Berakhir sekarang… dan saat ini adalah waktunya dia untuk tau bahwa….

“ada hal yang ingin kusampaikan ke kamu,”

“ha? Apa?”

“hm… begini… pagi ini aku terbangun dengan semangat luar biasa, semenjak lima tahun itu, tidak ada cerita tanpa ceritamu, dan hari ini, sekedar hanya untuk bisa menemuimu aku dihadang dengan banyak masalah, mulai dari agenda mendadak rapat, jalanan macet, dan kalo kamu mau tau juga, motor kesayanganku mogok tiga kali hari ini, sampai aku di tilang polisi, tapi itu bukan masalah karena sebenarnya…….ada hal penting… melebihi pentingnya arti dari menunggu lima tahun…. aku seb…”

Kata-kataku belum habis ku ucapkan, ada sebuah sinar putih datang menyilaukan mataku, seiring masuknya suara dering yang sangat keras di telingaku, ditengah sayup-sayup terdengar suara

“hei..hei.. ayo bangun.. dah jam tujuh kamu ga kuliah? Ntar ga lulus lagi lho.”

“ha?”

“ayo bangun! Ntar motor mau tak pake habis kuliah cepat pulang ya!”

“ha?!” aku masih bingung.. sesaat kesadaran ku mulai pulih.. dan aku sadar.
Trus tadi??? Ah sial!
Teryata tadi hanya mimpi!!!

And I will runaway.. I will runaway..
I will runaway.. I will runaway.. with you
Cause I falling in love ……
…. I’m never gonna stop falling in love with you…

No comments:

Post a Comment